Punguan Raja Sitempang Gelar Pertemuan di Lumban Silo, Ini Yang Dibahas

G.M
Senin, 22 Juni 2020, 13:23 WIB Last Updated 2020-06-22T06:23:14Z
Martua Sitanggang didampingi Istri dalam acara pertemuan Raja Sitempang di Lumban Silo, Minggu (21/06/2020) 

Kabar Center - Pangururan

Jelang Pilkada Samosir Tahun 2020, salah satu punguan marga yakni Punguan Raja Sitempang menggelar pertemuan di Lumban Silo Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Minggu (21/06).

Acara pertemuan punguan Raja Sitempang yang terdiri dari Sitanggang, Sigalingging, Simanihuruk, Sidauruk, dan borunya marga Malau, Sinurat dan Nainggolan tersebut dihadiri Ketua Saut Marulak Sitanggang, Sekretaris Fernando Sitanggang, Martua Sitanggang dan Istri serta perwakilan marga yang ada dalam punguan.

Pantauan di lokasi, pertemuan tersebut membahas bakal calon wakil bupati Samosir yang akan mendampingi Bakal Calon Bupati Samosir Vandiko Gultom.

Seperti diketahui, saat ini ada dua kandidat bakal Calon Wakil yang berasal dari keturunan Raja Sitempang, diantaranya Raun Sitanggang dan juga Martua Sitanggang.

Ketua Punguan Raja Sitempang Saut Marulak Sitanggang mengatakan, secara punguan, pihaknya siap mendukung Martua Sitanggang maju menjadi wakil Vandiko Timotius Gultom.

Menurutnya, selama ini Martua Sitanggang telah banyak berbuat untuk punguan Raja Sitempang. "Sehingga kami dari punguan Raja Sitempang pasti mendukungnya maju di pilkada Samosir 2020 ini," ujar Saut Marulak.

Meski demikian, Saut Marulak sendiri tak bisa memutuskan siapa bakal calon yang akan mendampingi Vandiko. "Semua tergantung Saudara Vandiko. Karena dialah nantinya yang memilih siapa yang menjadi wakilnya maju di pilkada Samosir," ujar Marulak.

Masih di lokasi yang sama, Ketua Punguan Raja Sitempang se Jabotabek Bungaran Sitanggang mengatakan, dirinya sudah berupaya untuk mempertemukan Raun Sitanggang dan Martua Sitanggang.

"Supaya ada kesepakatan agar satu orang saja yang maju, dan jangan ada sakit hati. Kepada Vandiko juga sudah saya katakan supaya dialah yang mempertemukan keduanya, karena Vandiko lah yang akan memilih siapa pasangannya," sebut Bungaran.

Sementara itu, Wakil Ketua Punguan Raja Sitempang Asden Sitanggang mengatakan, dirinya memberikan dukungan kepada kandidat karena menilai akan mampu memperbaiki pembangunan di Kabupaten Samosir.

"Bukan karena uang saya mendukung salah satu kandidat. Perlu saya luruskan di sini. Dan jangan sampai dinamika politik yang ada saat ini mengakibatkan beban moral bagi kita semua Pomparan Raja Sitempang," kata Asden.

Menurutnya, dinamika politik jangan sampai menimbulkan perpecahan di Punguan Raja Sitempang.

"Galang do mula ni harajaon, holit mula ni hamoraon (pelit awal kekayaan dan suka memberi membangun pengaruh -red). Kedua hal tersebut ada pada pribadi Martua Sitanggang," pungkas Asden.

Atas pertemuan itu, Martua Sitanggang mengapresiasi kesepakatan Punguan Raja Sitempang yang mendukungnya maju dalam perhelatan pilkada Samosir 2020.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Pomparan Raja Sitempang yang memberikan dukungan kepadanya dan apabila terpilih nanti, maka dirinya siap menjadi pelayan di Samosir.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kota Jambi ini pun akan berusaha melakukan pendekatan dengan Raun Sitanggang agar tidak sampai terjadi kesalahpahaman.

"Saya akan langsung berbicara kepada Raun Sitanggang supaya tidak ada yang terselip di dalam hati," katanya.

Ia mengaku jika keinginannya maju karena dirinya ingin berpartisipasi membangun kampung halaman Kabupaten Samosir.

"Semoga Tuhan merestui, namun demikian kita tetap menunggu pendaftaran dan penetapan dari pihak KPU," ucapnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS