Indonesia Kembangkan Suplemen Pencegah Corona

Kabar Center
Minggu, 03 Mei 2020, 18:24 WIB Last Updated 2020-05-03T11:24:19Z

Kabar Center - Jakarta

Saat ini pemerintah tengah mengembangkan suplemen untuk mencegah virus Corona (COVID-19). Menurut sejumlah pakar, suplemen ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Hal itu disampaikan Menristek atau Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Profesor Bambang Brodjonegoro saat Konferensi Pers di Youtube BNPB, Minggu (3/5/2020).

Menurutnya, suplemen ini akan berguna untuk mencegah penyebaran virus Corona. Ia mengatakan saat ini pengujian klinis sedang dilakukan di RSDC Wisma Atlet.

"Kami mulai dulu dengan suplemen sebagai upaya pencegahan di mana sudah lakukan baik sustematic review maupun studi bioinformatika. Dan saat ini sedang dilakukan uji klinis di Wisma Atlet," ucap Bambang.

Menurutnya, suplemen ini terbuat dari bahan-bahan alami. Bambang mengatakan, jahe merah, jambu biji dan virgin coconut oil (VCO) yang menurut sejumlah penelitian mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

"Terutama bahan seperti jahe merah, jambu biji dan virgin coconut oil," ungkapnya.

Namun, Bambang mengatakan Kemenristek bersama konsorsium terkait juga meneliti suplemen herbal yang sudah mengandung bahan-bahan itu. Ia berharap suplemen ini mampu menumbuhkan daya tahan tubuh sehingga bisa mencegah terjangkitnya virus Corona.

"Dari bahan tersebut kita berharap bisa berdayakan suplemen yang sudah ada yang mengandung bahan tersebut, paling tidak meningkatkan daya tahan atau pun menghasilkan suplemen baru yang diharapkan bisa menumbuhkan daya tahan tubuh terhadap COVID-19," pungkas Bambang.
Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS