Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Konferensi Pers Terkait Covid-19, Ini Harapan RSU Hadrianus Sinaga

Selasa, 05 Mei 2020 | 11:40 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:21Z
Kepala Bagian Tata Usaha RSU Hadrianus Sinaga Hara Sigalingging (kiri) bersama Kepala Dinas Kominfo Rohani Bakara | KC8

Kabar Center - Samosir

RSU Hadrianus Sinaga bersama Dinas Kominfo Kabupaten Samosir melaksanakan konferensi pers di halaman belakang kantor Dinas Kominfo Samosir terkait pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kabupaten Samosir, Senin (4/5/2020).

Kegiatan ini dihadiri Direktur RSUD dr. Hadrianus Sinaga yang diwakili Kepala Tata Usaha Hara Sigalingging, Kadis Kominfo Samosir, pejabat dan staf Dinas Kominfo Samosir, serta para jurnalis (cetak/daring) di Kabupaten Samosir.

Kepala Tata Usaha, Hara Sigalingging, menjadi narasumber dan Kadis Kominfo Samosir, Rohani Bakara menjadi moderator dalam topik pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kabupaten Samosir.

Hara Sigalingging, mengajak para jurnalis untuk menyamakan persepsi terkait upaya membuat masyarakat benar-benar mengerti apa itu COVID-19, bagaimana cara penularan, cara penetapan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan penanganannya selama masa pandemi COVID-19 sesuai perkembangan yang ada.

“Ini semua dimaksudkan agar kita tidak resah dan tidak dibully,” ujar Hara Sigalingging.

Mengenai stigmati ODP ditengah masyarakat, menurutnya hal itu terjadi karena kurangnya edukasi para pihak kepada masyarakat.

Jika seseorang ditetapkan ODP, Hara mengimbau agar tidak usah malu karena ODP belum tentu terpapar COVID-19 karena masih akan menjalani isolasi mandiri dan prosedur medis lanjutan untuk memastikan terpapar atau tidak.

Dalam tanya jawab, para jurnalis bertanya dan memberi masukan terkait perkembangan pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kabupaten Samosir mulai dari siaga darurat dan perpanjangannya.

Pada kesempatan itu, para jurnalis meminta klarifikasi dan memberikan masukan-masukan terkait pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kabupaten Samosir melalui RSUD dr. Hadrianus Sinaga dan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Dalam kesempatan itu, Hara Sigalingging menjelaskan secara teknis protokol kesehatan terkait COVID-19, sementara, Rohani Bakara bertindak sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Samosir.

Tanya jawab berlangsung dinamis dan interaktif dan beberapa masukan dicatat sebagai bahan masukan ke depan.

Rohani Bakara mengapresiasi pertanyaan dan masukan dari jurnalis supaya ditindaklanjuti melalui Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Samosir sebagai perbaikan teknis di lapangan selama wabah COVID-19. (Kc8)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini