-->

Lakukan Kejahatan di Tengah Pandemi Corona, Kapolrestabes Bandung: Tembak di Tempat

JM
Rabu, 15 April 2020, 15:56 WIB Last Updated 2020-04-15T08:56:08Z
Ilustrasi

Kabar Center - Bandung

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menginstruksikan kepada jajarannya untuk menindak tegas para pelaku kejahatan di tengah pandemi virus corona saat ini. Polrestabes Bandung juga telah meningkatkan pengamanan dan patroli pada malam hari.

"Di tengah wabah seperti ini, jangan menambah resah masyarakat. Kami akan tindak tegas para pelaku kriminal yang berulah. Tembak di tempat," ujar dia di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (15/4).

Ia menyebutkan kasus kejahatan yang diungkap Polrestabes Bandung ada dua kasus terkait pencurian disertai kekerasan, satu kasus pencurian disertai pemberatan dan, dua kasus pencurian motor serta dua kasus pencurian mobil.

Dari angka itu, enam orang tersangka berhasil ditangkap. Dua orang di antara mereka harus mendapat timah panas di kakinya karena melawan dan hendak melarikan diri saat ditangkap.

Menurut Ulung, saat ini, instruksi tembak di tempat merupakan salah satu upaya untuk membuat pelaku kejahatan jera, sekaligus memberi rasa aman kepada masyarakat yang diliputi keresahan di masa pandemi virus corona.

Meski demikian, upaya anstisipasi tetap dilakukan. Caranya, meningkatkan patroli siang dan malam hari. sejumlah titik pemetaan wilayah rawan telah dilakukan. patroli tersebut sudah aktif dilakukan beberapa waktu lalu

"Kami harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Intinya, kami akan tindak tegas para pelaku kejahatan," katanya. (mdk/kc6)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS