Notification

×

Iklan

Iklan

Kapoldasu dan Rombongan Gelar Sepeda Santai di Samosir

Sabtu, 07 Maret 2020 | 08:10 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:19Z

Kabar Center - Samosir

Kapoldasu Irjen. Pol. Martuani Sormin didampingi Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz K.Dwihananto dan rombongan melaksanakan sepeda santai santai di Kabupaten Samosir, Jumat (06/03/2020).

Selain menggelar gowes, Wakapoldasu beserta jajarannya juga memberikan bantuan bagi 150 lansia di Kabupaten, 06/03 di Pantai Tanda Rabun.

Start dari Hotel Samosir Cottages, sepeda santai finis di Rumah Dinas Bupati Samosir setelah menempuh rute Tuktuk-Pantai Tandarabun-Tano Ponggol.

Bantuan bagi lansia diserahkan langsung oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz K.Dwihananto, S.IK, M.Hum bersama Bupati Samosir. Pemberian bantuan merupakan rangkaian Rakerda UPP Saber Pungli Propsu yang dilaksanakan di Kabupaten Samosir, 4-6 Maret 2020. Bupati Samosir juga memberikan bantuan jaket kepada 150 lansia.

Saat menjamu rombongan dirumah dinasnya, Bupati Samosir menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh rombongan Polda yang sudah melakukan sepeda santai sekaligus berwisata di Samosir.

"Diharapkan kedatangan rombongan Poldasu dapat menjadi promosi yang sangat berarti sehingga wisatawan semakin aman dan nyaman berwisata di Samosir," ujarnya.

Wakapolda, Brigjen Pol. Mardiaz K.Dwihananto mengaku senang dan takjub melihat keindahan Samosir. Kunjungan ini merupakan kunjungan yang pertama kali bagi Wakapoldasu.

Disampaikan, bahwa rombongan Poldasu akan kembali datang ke Samosir untuk melihat Geopark Kaldera Toba yang ada di Sigulatti.

Dalam kesempatan ini disampaikan agar kawasan Danau Toba Khususnya Samosir bebas dari pungli sehingga wisatawan aman dan nyaman. Terkait dengan pembangunan dari Pusat, dipesankan agar anggaran tersebut tepat guna dan tepat sasaran demi kemajuan Kabupaten Samosir.

"Bebas pungli, akan mendukung wisata danau toba dimana para wisatawan akan betah dan tidak merasa terganggu. Bebas Pungli juga harus diterapkan kepada investor yang akan masuk serta travel tour wisata. Polda siap mendukung kemajuan Danau Toba sebagai daerah wisata" pungkas Wakapolda. (KC08)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini