-->

Objek Wisata Alam Sipatungan di Samosir, Memanjakan Mata Wisatawan

JM
Rabu, 16 September 2020, 10:49 WIB Last Updated 2020-09-16T04:08:08Z
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon berada di lokasi wisata alam Sipatungan | ist

Kabar Center - Samosir

Objek-objek wisata di Samosir saat ini tengah menapak menuju permukaan. Objek wisata tersebut terus dibenahi oleh pemerintah, tujuannya adalah untuk meningkatkan kepariwisataan di 'Negeri Kepingan Surga' ini.

Selain objek wisata Batu Maroppa, saat ini, objek alam Sipatungan yang dirintis Pemerintah Desa Sabulan Kecamatan Sitiotio ternyata memiliki keindahan yang tak kalah dari objek wisata lainnya.

Objek wisata alam Sipatungan memiliki lokasi ketinggian yang dapat melihat keindahan Danau Toba panorama alam Pulau Samosir.

Selain menikmati view Danau Toba dan Pulau Samosir, di lokasi ini tersimpan sejarah Batu Surat.

Batu Surat merupakan batu besar yang menjadi persinggahan bagi anak sekolah di desa tersebut. Sebelum dan sesudah ke sekolah, batu itu menjadi persinggahan serta tempat menulis. Kini batu tersebut dilestarikan dan dijadikan sebagi objek wisata.

Menariknya, Lokasi Objek Sipatungan juga akan dijadikan sebagai lokasi bagi paralayang.

Kepala Desa Sabulan, Polmer Sinaga optimis membangun objek tersebut. "Nantinya objek tersebut akan dikelola BUMDes," kata Polmer.

Dikatakan, pembukaan lahan Sipatungan didukung Pemkab Samosir melalui alat berat Dinas PU. Polmer juga berharap perhatian dan bantuan dari Pemkab Samosir dalam pengembangan objek tersebut.

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama Kadis PU Pantas Samosir meninjau langsung penataan objek wisata Sipatungan. Setelah melihat potensi objek wisata tersebut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon komit untuk pengembangannya.

"Pembangunan Objek Wisata Sipatungan akan menjadi titik point," kata Bupati Samosir dan disambut meriah oleh warga setempat.

Salah satu artis ternama Batak, Buntora Situmorang ikut mendukung penataan objek wisata tersebut. Hal itu terlihat ketika artis tersebut turut ikut melihat lokasi itu. (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS